Glotak - Kuliner Khas Tegal yang lezat Bukan Seblak

Glotak - Masakan Tradisional Khas Tegal yang lezat Berbahan Balungan

Mengenal Glotak, Olahan Tempe Gembus Khas Tegal yang Kaya Rasa. Balungan yang beradu dengan wajang saat ditumis menimbulkan bunyi "glotak-glotak", begitulah ihwal penamaan masakan berbahan dasar tempe gembus asal Tegal ini. Glotak namanya.

Balungan atau Tulang merupakan bagian keras dari Hewan Nah Di Tegal ada olahan yang menarik yang menggunakan balungan ini yaitu Glotak, Balunan Yang beradu dengan wajan saat pengolahan akan menimbulkan bunyi " Glotak-Glotak " dan ini yang menjadi cikal bakal penamaan hidangan lezat ini dengan Golat.

Info Galawi - Golotak merupakan makanan tradisional berbahan dasar balungan dan juga tempe gembus atau ada yang menyebutnya oncom meski warnanya berbeda dan Gembus ini hampir sama dengan Tempe namun jika tempe masih tampak kedelenya jika gembus lebih halus lagi teksturnya.

Dalam pembuatan Olahan Glotak Legendaris ini selain Gembus yang paling penting adalah Bumbu halus untuk tumisan dan kuah kaldunya di buat dari rebusan langsung tulang sapi atau tulang ayam, dan Warga tegal bisanya menyebut tulang ini dengan nama Balungan, Nah yang istimewa setah air Kaldu tadi jadi dan bumbu mulai di tumis hingga harum dan Balungan tadi di canmpurkan sebagai pelengkap dan penambah kenikmatan dari olahan Glotak Balungan ini.

Resep Glotak Makanan Khas Tegal Yang Melegenda nan legendaris

Selain balungan dan kuah kaldu bumbu yang paling di perhatikan yaitu Buat Bumbu Tumisannya terlebih dahulu yang berbahan dasar Daun Salam,batang sereh dan di tambah irisan cabai nah bumbu tersebut di tumis hingga harum nan mengoda, selanjutnya kita tinggal maukan Balungan sapi atau ayam yang sudah di rebus tadi dan juga Gembus atau dage yang sudah di hancurkan menggunakan garpu atau di tumbuk kasar.

Setelah semua bahan di masukan langkah selanjutnya tinggal di masak dan di aduk terus menerus karna seringnya di aduk maka dari benturan balungan dengan wajan timbul lah sudaraGlotak - Glotak, Nah dari seringnya suara ini timbul maka Olahan Balungan dan tempe Gembus ini di sebut Glotak Makanan Khas Tegal - Bukan Resep Seblak.

Glotak Sendiri menjadi makanan tradisional yang paling sering di nikmati hingga saat ini dan aling banyak di jumpai terutama di pasar-pasar tradisional dan juga warung makan di sekitaran tegal dan slawi, jajan ini sangat di nikmati oleh kaula Muda terutama Gadis pecinta seblak karna teksturnya mirip yang buat beda hanya tidak mengunakan krupuk dan kencur.

Glotak, Khasnya Kota Tegal Untuk membuat Glotak, selain membutuhkan gembus/oncom sebagai bahan dasar, bumbu tumis dan kuah kaldu adalah pelengkap kenikmatan ...  Resep Glotak tulang Ayam (khas Tegal Resep Glotak tulang Ayam (khas Tegal). Glotak adalah makanan khas dr kota tegal, jateng.. rasanya yg khas unik dan memiliki rasa superr ... Glotak, Kuliner Unik Khas Tegal | infotegalinfotegal Glotak salah satu kuliner unik khas Tegal. Terbuat dari gembus/ oncom dan tulang ayam / sapi. rasanya nikmat. Resep Bubur Glotak, Kuliner Legendaris Tegal yang Laris Bubur Glotak adalah olahan khas Tegal yang terbuat dari perpaduan tempe gembus dengan balungan ayam atau sapi. Tempe gembus sendiri ... Glotak Ayam Ibu Asri Pasar Pagi Kuliner Legendaris Tegal Glotak ayam adalah jajanan khas Tegal yang terkenal enak dan melegenda, berbahan dasar tempe ... Resep Glotak Khas Tegal dari Nauval Qissisina | Yummy.co.idwww.yummy.co.id › resep-komunitas· Translate this page Resep Glotak, Kuliner Legendaris di Kota Tegal— Glotak adalah olahan khas Tegal yang terbuat dari perpaduan tempe gembus dengan balungan ayam atau sapi. Tempe gembus sendiri ialah ...

Glotak ini paling Nikmat di santap dengan tambahan Krupuk antor atau Krupuk Glopot behhhhh rasanya makin nikmat dan menggugah selera dengan tambahan nasi hangat dan taburan bawang goreng bikin nagih.

Selamat Berwisata Ke Tegal Denga seribu Ceritanya dan Kenikmatan Olahan Glotak Viralnya Bukan Seblak Ya Kawan.