latopia Bukan Bakpia - kue Pia Jajanan Khas Tegal No 1 untuk Sejuta Umat

Latopia, Jajanan Khas Tegal Mirip Bakpia Bukan Bakpia, Jajanan Khas Tegal Ini Bernama Latopia Makan bakpia sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan latopia? Kembaran bakpia dari Tegal, Jawa Tengah, ini punya keunikan dan rasa khas, Latopia, Jajanan Legit Gurih Khas Tegal - AyoSemarang Tak kalah dengan Kota Yogyakarta, Tegal juga memiliki kuliner yang bercita rasa legit dan gurih mirip bakpia, yakni latopia. Latopia / Latopnya Khas Paweden Tegal Isi 10 biji Kue Latopia merupakan kue kering yang mirip dengan kue Bakpia yang ada di Yogakarta. Kemiripannya dari segi isi maupun cara pembuatannya. Latopia, Pia Asli Tegal yang Banyak Diburu Saat Imlekfood Kodri mengaku, resep kue pia cukup rumit karena takaran bahan bahannya harus sesuai agar menghasilkan rasa yang renyah enak. Latopia, ...

Anda sudah pernah makan Bakpia Jogja...??? tapi apakah anda sudah pernah mencoba kembaran bakpia yaitu Latopia..?? Jajanan tradisional yang khas yang berasal dari Tegal Jawa tengah, Namun meski mirip soal rasa memiliki keunikan yang khas loh Sobat.

Info galawi - Latopia atau Latopnya atau kue Pia merupakan Jajanan Khas dari Tegal - Jawa Tengah yang secara kasat mata bentuknya mirip dengan jajan khas dari Jogjakarta yaitu Bakpia, namun jajanan ini memiliki keunggulan ukurannya yang lebi besar alias jumbo, behhh menggugah selera sekali untuk di nikmati dengan tekstur yang padat namun pas di gigit renyah.

Latopia ini memiliki keunggulan yaitu kerenyahaannya dapat bertahan lebih lama di bandingkan dengan Bakpia, dengan isian kacang hijau, gula aren, bawang, durian, coklat, susu dan keju. menjadikan Latopia ini memiliki rasa Manis dan gurih yang tentunya bikin nagih.

Inovasi Latopia Jajan Dari Negri Tiongkok

Kulit Latopia yang renyah terbuat dari komposisi tepungtrigu dan sejumlah bahan pendukung lainnya, Soal rasa jajanan yang satu ini jangan di tanya sudah pasti lazat Nikamat dan Maknyoozzz.

Kue Pia Jajan Khas ini hanya dapat anda jumpai di darah tegal dan sekitarnya, jadi untuk anda yang ingin menikmati kelezatannya bisa langsung berkunjung ke tegal atau ketika berwisata dan melintasi di wilayah boleh mampir dan menikmati jajanan yang satu ini.

Kueh Latopia atau Kue Pia ini sudah di kenal sedari ratusan tahun silam di tegal jawa tengah Bentuk uum dari jajanan yang satu ini paling umum adalah berbetuk kotak-kotak kecil dan ada pula yang berbentuk bulah mirip Bakpia dari daerah Sultan yaitu jogja - Yogya negri seribu Kampus.

Latopnya atau Bakpia memiliki kesamaan dari asal usulnya yaitu berasal dari daratan Tiongkok yang di bawa oleh para perantau yang berkunjung ke Jawa terutama Tegal, Pada awal kemunculannya jajan tradisional ini di jajakan di rumah,pasar dan juga toko-toko di kawasan tegal dan sekitarnya, namun hal tersebut masih berlaku hingga saat ini.

Latopia Dengan Aneka Rasa Yang Lezat Khas Tegal - Jawa Tengah

resep kue pia kering ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga resep Pia Kering, Rapuh & berlapis filling coklat, Jual Kue Pia Kacang Hijau Murah - Harga Terbaru 2020, Beli Kue Pia Kacang Hijau Online berkualitas dengan harga murah, Jual Kue Pia Murah - Harga Terbaru,

Seiring berkembanya waktu dan semakin banyaknya penikmat Latopia Proses pembuatannya juga mulai begeser dari yang semula di buat oleh keturunan tionghoa saja, kini sudah banyak di produksi oleh masyarakat setempat yang tentunya dengan citarasa dan resep yang sama.

Dengan berkembangnya proses produksi ini maka semakin mudahnya di jumpainya latopnya ini di tanah Tegal, Namun hingga saat ini hanya tinggal beberapa saja perodusen kueh ini yang proses peroduksinya masih di laukan langsung pleh Etnis Tionghoa yang bernama Toko Mutiara yang berada di Jalan Veteran Tegal.

Toko yang sudah buka sejak tahun 1970-an atau kurang lebih 50 tahun ini di miliki oleh Khouw Tin Tjoe dan dia merupakan generasi ke tiga dari keluarganya yang berpropesi sebagai pembuat dan penjual kueh Latopia Kueh Pia.

Toko yang pada awal berdirinya hanya menjual dengan satu varian rasa saja yaitu kaang hijau, namun di tangan ppara penerusnya dan dengan semakin banyaknya keingin rasa untuk latopia maka hadirlah rasa latopia yang beraneka ragam seperti sekarang ini.

Anda ingin Menikmati latopia...???

Harga Kue Pia Murah Jajanan Sejuta Umat

resep kulit bakpia berlapis, bakpia basah, kue pia bali, resep kue pia, resep bakpia basah, resep pia legong, resep pia kering ncc, resep bakpia pathok,

Untuk Harga Kue Pia yang di tawarkan untuk Kueh ini tidaklah mahal anda bisa menggunakan uang kembalian dari berbelanja kebutuhan pokok untuk menikmati Latopia ini yaitu kisaran 2000 hingga 5000 saja anda sudah bisa menikmatinya.

Dengan semakin banyaknya produsen kueh tradisional ini maka semakin banyak pula anda bisa menentukan tempat mana yang menjadi andalan anda, namun jangan salah Latopia Is The Best untuk jajanan tradisional yang murah dan mudah di jumpai.