Tahu Pletok - Jajanan Khas Tegal Yang Ikonik

makanan khas tegal slawi  oleh-oleh khas tegal selain makanan  kulinertegal instagram  rumah makan seafood di tegal  makanan khas tegal dan cara membuatnya  nama makanan khas tegal  makanan khas tegal tahu aci  rumah adat tegal

Sobat Info Galawi - Jika anda sedang jalan-jalan Ke daerah tegal atau Slawi atau juga anda tinggal lama di daerah yang sejuk dan memiliki sejuta kisah keindahan dan kearifan lokal serta budaya yang mampu memanjakan siapa saja yang berkunjung ke dareah tersebut dan di tambah lagi ke ramah tamagahan warganya, mendengar orang menyebut Jajanan tahu Pletok memang sudah tidak asing lagi terutama bagi masarakat asli dari tegal seperti mimin ini,,hehehe.

Tahu Peletok ini umunya banyak di jumpai dan di jual oleh para pedagang Kaki lima di pinggiran jalam protokol dari Tegal - Slawi dan juga di perkampungan penduduk dengan membuka kios-kios sederhana atau juga menjualnnya di pasar dan tempat pariwisata, Bahan makanan Tahu mungkin sangat di kenal oleh masyarakat dari kota hingga desa namun apakabar dengan Tahu Pletok..? mungki hanya sebagian besar saja yang paham dan mengenalnya namun bagi anda para penjelajah Kuliner, traveler,traveling yang pernah singgah di tegal atau slawi sudah sangat paham akan jajanan pasar tradisional ini.

Tahu Pletok Atau Tahu Aci ..?

Tahu Pletok Atau Tahu Aci - Serupa tapi tak sama

Tahu Pletok - Jajanan Khas Tegal Yang Ikonik kenapa Info Galawi membuat Judul demikian..?

mungkin anda bertanya-tanya, Alasanya karna Tahu Pletok ini jarang di temukan di daerah lain di luar daerah Tegal dan Slawi.

Tahu Pletok yang menjadi yang menjadi kembaran dari Tahu Aci namun dua jajanan ini tida bisa di sebutkan sama walau di lihat dari komposisinya sama yaitu antara tahu dan tepung aci namun Tahu Pletok ini ternyata menggunakan tahu Kulit yang di belah menjadi 2 bagian kemudian di tempeli dengam tepung aci yang di tambahkan di atasnya yang  di goreng hingga kering dan gurih.

Nikmatnya Tahu Pletok Tegal

Nikmatnya Tahu Pletok Tegal - Makanan tradisional

Memakan Tahu Peletok Ini tidak terbatas waktu dan jam selama masih ada yang jualan atau kita bisa buat sendiri namun kebanyakan orang menikmatinya ketika santai di kala musim hujan dan di temani dengan Teh Poci Gula Batu yang Legit dan Membuat Ketagihan.

Tahu Pletok ini paling enak apabila di cocol dengan saos atau juga sambal kecap yang di padukan dengan sepiring nasi hangat behhhh pasti membuat siapa saja ingin langsung menyantapnya, walau di rumah sudah makan klo ketemu nasi dan tahu pletok + sambel ingin nambah rasanyan,,,hehehe

Berkunjunglah Ke Tegal - Slawi untuk mencoba sensasi Kenikmatan Tahu Pletok Jajanan Tradisional ini.